Microsoft Surface Duo Pakai Snapdragon 855



Microsoft Surface Duo muncul pada tahun 2020, smartphone dual-screen buatan Microsoft ini kabarnya sedang diuji dalam pemakaian harian oleh beberapa karyawan Microsoft.

Menurut laporan dari Windows Central smartphone ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Padahal Qualcomm sudah menjual prosesor Snapdragon 865 yang sudah support upgrade 5G, tetapi karena banyak kalangan yang menolak teknologi 5G Microsoft lebih memilih menggunakan Snapdragon 855, penghematan biaya produksi juga faktor kenapa Microsoft lebih memilih Snapdragon 855.

Microsoft Surface Duo menggunakan konfigurasi RAM 6GB dan penyimpanan hingga 256GB. Microsoft juga menawarkan konfigurasi storage 64GB untuk versi terendah dari smartphone ini, tetapi mungkin storage 64GB tidak akan cukup untuk pengguna Surface Duo nantinya. Karena Microsoft Surface Duo tidak memiliki slot MicroSD.

Ada beberapa spesifikasi minor yang tercantum dalam laporan ini termasuk kamera 11MP yang berfungsi ganda sebagai lensa depan dan belakang, port USB-C untuk mengisi baterai 3460mAh, dan fingerprint sensor untuk mengamankan Surface Duo. Menariknya, Windows Central juga menyebutkan dukungan Surface Pen.

Microsoft pada awalnya mengumumkan Surface Duo akan diluncurkan ke pasar pada akhir tahun, dan kemudian sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa bukan tidak mungkin Microsoft Surface Duo akan rilis pada musim panas tahun ini.

Post a Comment

0 Comments