Instagram menghapus tombol IGTV yang jarang digunakan pengguna



Instagram yang dulu mencoba menyaingi YouTube dengan membuat platform video yang diberi nama IGTV. Namun entah mengapa IGTV belum bisa menyaingi kepopuleran YouTube, jarang sekali pengguna Instagram yang menonton dan mengupload video ke IGTV bahkan tombol IGTV yang ada di Instagram jarang sekali di tekan.

IGTV Instagram seharusnya mengantarkan era baru untuk platform video di social media, tapi itu tidak berjalan dengan baik.  Dan sekarang, perusahaan itu memupuskan harapannya. Seorang juru bicara Facebook telah mengkonfirmasi ke TechCrunch.com bahwa Instagram sedang menghapus ikon IGTV di bagian atas antarmuka utamanya.  "Sangat sedikit" orang menggunakan ikon, kata Facebook - sebagai gantinya, sebagian besar menonton video IGTV melalui feed utama mereka, saluran Jelajahi yang relevan, profil pengguna atau aplikasi IGTV khusus.

 Ada sejumlah masalah di IGTV pada masa lalu.  Instagram akhirnya memperbolehkan video landscape dari yang sebelumnya bersikeras hanya video vertikal yang dapat dinikmati di IGTV, dan baru-baru ini mengaktifkan opsi untuk mengirim video IGTV langsung dari aplikasi standar. 

 Juru bicara itu tidak mengatakan mengapa penggunaan tombolnya rendah.  Ini mungkin masalah sederhana cara orang menggunakan Instagram.

Post a Comment

0 Comments