Capcom Ucapkan Selamat Tinggal Pada Monster Hunter Frontier Z


  Game online memang sangatlah menyenangkan, bisa bermain dengan teman secara realtime maupun bertemu orang-orang yang sehobi. Namun game online juga tidak akan abadi, selain membutuhkan biaya operasional ada beberapa faktor yang menjadikan game tersebut ditinggalkan pemainya. Dimulai besarnya biaya untuk server, masalah teknis dan lain-lain hingga keputusan developer untuk berhenti membuatnya tak bisa lagi dimainkan untuk selamanya. Kini, salah satu game dari Capcom, tepatnya dari ranchise Monster Hunter mau tak mau harus mengalaminya.

   Capcom sebenarnya sudah memiliki game dengan model serupa yakni Monster Hunter Frontier Z yang bisa dimainkan di PC, PlayStation 3, PlayStation 4, dan PlayStation Vita. Game yang memulai servisnya di tahun 2007 tersebut akhirnya ditutup servisnya awal bulan Januari 2020.

   Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Capcom juga mengunggah sebuah Ending Video yang bisa kamu tonton. Videonya kebanyakan menunjukan NPC yang menyataran terima kasih kepadamu sebagai player. Di akhir video, mereka menampilkan semua nickname player yang telah memainkan game tersebut seminggu sebelum server ditutup.

   Dengan penutupan tersebut, Monster Hunter Frontier Z menjadi salah satu game online terlama yang telah dirilis di pasaran. 12 tahun menjadi perjalanan yang membuktikan bahwa game online bisa bertahan selama itu. Namun kini, perjuangan sang developer beralih melanjutkan Monster Hunter World yang akan dirilis ekspansi Iceborne untuk PC ditahun ini.

Post a Comment

0 Comments