Laptop/PC Anda Bluescreen ? Yuk simak cara mengatasi Bluescreen di Windows 7

Pengguna Windows pasti sering mendengar adanya komputer atau laptop yang terkena Blue Screen of Death atau BSOD lebih terkenalnya. Seluruh pengguna Windows mungkin tidak ingin BSOD terjadi pada komputernya. BOSD terjadi karena adanya software atau hardware yang crash atau terjadi kesalahan fatal sehingga membuat sistem harus restart. BSOD tidak seperti komputer hang yang masih bisa diatasi sehingga tidak perlu restart komputer. Kali ini iNETIDN akan membahas bagaimana cara mengatasi Blue Screen dan Apa penyebab terjadinya Blue Screen.

Apa Penyebab Blue Screen atau BOSD Pada Windows ?

Penyebab Blue Screen of Deat (BSOD) biasanya disebabkan adanya masalah dengan hardware atau software driver pada komputer kamu. Software biasa tidak akan menyebabkan komputer kamu mengalami masalah seperti ini. Penyebab Blue Screen disebabkan oleh masalah hardware atau software dengan tingkat rendah yang berjalan di Windows. Blue Screen terjadi ketika Windows bertemu dengan Error STOP sehingga terjadi kegagalan kritis yang menyebabkan Windows error dan berhenti bekerja. Satu-satunya yang dapat dilakukan Windows disaat seperti ini hanyalah restart / reboot.
Jika anda sedang mengetik atau mengerjakan tugas lain yang sangat penting dan tiba-tiba Blue Screen terjadi maka kamu akan kehilangan data. Kamu tidak memiliki kesempatan untuk menyimpan data karena Blue Screen tiba-tiba akan terjadi dengan cepat dan membuat komputer kamu restart / reboot dengan otomatis.

Bagaimana Cara Mengatasi KomputerBlue Screen atau BSOD??

Secara default, Windows akan melakukan restart setiap komputer terkena Blue Screen. Jika komputer mati tanpa alasan yang jelas mungkin itu Blue Screen. Ini benar-benar hal yang sangat menyebalkan, apalagi ketika kamu sedang mengerjakan tugas penting. Namun ada caranya untuk mengatasi komputer tiba-tiba restart ketika Blue Screen. Yuk simak dibawah ini
  • Buka Control Panel
  • Pilih System Security > System > maka tampilannya seperti dibawah ini
  • Lalu pilih menu Change Setting
  • Akan muncul kotak System Properties lalu pilih Menu Advanced
  • Pada bagian Menu Advanced cari tulisan Startup and Recovery lalu pilih setting
  • Setelah itu akan muncul Kotak Startup and Recovery , pada bagian System Falure Kemudian hilangkan centang pada tulisan Automatically restart lalu klik OK

Post a Comment

0 Comments